Bukit Maracah: Gardu Pandang di Atas Bukit

 

Satu lagi wisata yang ada di Gunungkidul, Bukit Maracah namanya. Berada di Desa Kerambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Di bukit ini kita bisa melihat hamparan laut luas dan pemandangan alam yang masih asri.

Di bukit ini terdapat gardu pandang serta terdapat sepeda ontel serta tulisan katu yang bertuliskan “Bukit Maracah” yang bisa kita jadikan untuk spot foto.

Bukit ini masih satu jalan dengan pantai ngedan dan butuh. jadi tepatnya ada di sebelah timur pantai butuh atau sebelum pantai butuh nanti ada jalan masuk ke bukit maracah. Jadi jika anda berkunjung kesini anda bisa mampir sekalian ke pantai butuh atau pantai ngedan.

Di tempat ini pula kita bisa berkemah atau camping di karenakan hamparan tanah yang luas bisa kita dirikan tenda.

Untuk fasilitas di sini belum ada hanya ada tempat parkir saja.

Untuk tiket masuk akan di kenakan biaya Rp.2000. Murah bukan ?

Rute ke Bukit Maracah

Untuk mencapai bukit maracah ada dua jalur yaitu melewati Patuk Wonosari atau Panggang. Namun kami sarankan untuk lewat jalur Panggang.

Untuk rute selengkapnya bisa mengikuti rute berikut :

Jogja – Jalan Imogiri Timur atau Imogiri Barat – Imogiri – Siluk – Selopamioro – Panggang – Legundi – Girisekar – Jetis ( nanti ada Indomaret di kanan jalan lurus sedikit ada pertigaan ) – Belok Ke kanan ke arah Ngloro – Lurus ikuti papan petunjuk ke pantai ngedan – ada pertigaan yang di tengahnya ada tugu belok ke kiri atau ke timur – lurus sampai menemukan pertigaan lagi ( yang satu jalan aspal, yang satu cor blok ) masuk ke jalan cor blok lurus saja ikuti papan petunjuk ke pantai ngedan – nanti di kanan jalan ada papan petunjuk ke pantai Butuh ( jalannya nanjak ) – belok kanan yang ada tanjakannya – Sebelum pantai butuh ada papan petunjuk ke bukit maracah.

Terimakasih atas kunjungannya. Selamat berlibur dan jangan lupa kunjungi wisata yang ada di Gunungkidul seperti Embung Batara SritenPantai Ngrenehan dan wisata wisata lain di Gunungkidul

Hati-hati di jalan. Utamakan keselamatan bukan kecepatan 🙂

Comments

comments