Wisata Alam Watu Payung Panggang Gunungkidul

Photo Instagram by @kedaizu01

EXPLOREGUNUNGKIDUL.COM – Watu payung adalah salah satu wisata alam yang ada di Gunungkidul, wisata alam yang satu ini  memang belum populer namun jangan salah wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Di bawahnya mengalir sungai oya.

Obyek wisata alam watu payung ini adalah gardu pandang seperti halnya puncak Green Village Gedangsari. Di sini anda bisa menikmati keindahan alam khas Gunungkidul dan juga kalian bisa
menikmati sunrise dan sunset yang sangat indah. Jika kalian datang pada pagi hari setelah subuh kalian akan melihat kabut dan rasakan sensasi seperti berada di atas awan.

Photo instagram by @anggarawepe

Nama watu payung sendiri diambil dari ikon obyek wisata ini, di sana terdapat batu dengan betuk melebar seperti payung dan dari situlah penduduk menamakan tempat ini wisata alam watu
payung.

Watu payung terletak di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang Gunungkidul Yogyakarta. Untuk jalan sampai ke wisata ini sudah sudah cukup baik. Jika membawa kendaraan pribadi anda bisa parkirkan kendaraan anda di tempat parkir dan berjalan menuju gardu pandang untuk melihat keindahan pemandangan yang disuguhkan.

Fasilitas

Untuk fasilitas di watu payung sudah tersedia tempat parkir, musholla, toilet, warung makan, gardu pandang dan pusat informasi.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk hanya membayar biaya parkir saja.

Rute Menuju Wisata Alam Watu Payung

Untuk sampai di wisata alam watu payung silahkan bisa mengikuti rute berikut :

Yogyakarta – Jalan Imogiri barat atau Timur – Imogiri – Siluk – SPN – Perempatan Bibal ( sudah ada papan petunjuk arah ke watu payung – Ambil Kiri arah ke Turunan – Sekitar 2 km dari pertigaan ini, tepatnya setelah Padukuhan Turunan, sobat akan mendapati obyek wisata Watu Payung ini di kiri jalan.

Tips Berlibur ke Watu Payung Panggang 

– Usahakan datang ke sini waktu musim kemarau
– Saat datang kesini usahakan sampai habis subuh, kalian akan mendapatkan pemandangan yang
luar biasa
– Jangan membuang sampah sembarangan di tempat ini
– Jika tidak yakin pada petunjuk jalan, silahkan bisa bertanya kepada warga sekitar

Comments

comments